Tes Pemeriksaan Diabetes dan Cara Mengukur Gula Darah Normal

Tes Pemeriksaan Diabetes dan Cara Mengukur Gula Darah Normal. Diabetes adalah kondisi yang mempengaruhi kemampuan tubuh untuk memproduksi atau menggunakan insulin. Insulin membantu tubuh memanfaatkan gula darah untuk energi. Diabetes menghasilkan gula darah, atau glukosa darah, yang naik ke tingkat tinggi yang tidak normal. Seiring waktu, diabetes menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan saraf, menyebabkan berbagai gejala, termasuk:

– kesulitan melihat
– kesemutan dan mati rasa di tangan dan kaki
– peningkatan risiko serangan jantung atau stroke

Diagnosis dini berarti Anda dapat memulai perawatan dan mengambil langkah menuju gaya hidup yang lebih sehat.

Siapa yang harus menjalani tes diabetes?
Pada tahap awal, diabetes mungkin atau mungkin tidak menyebabkan banyak gejala. Anda harus diuji jika Anda mengalami salah satu gejala awal yang kadang-kadang terjadi, termasuk:

– haus ekstrim
– merasa lelah sepanjang waktu
– merasa sangat lapar, bahkan setelah makan
– pandanganyangkabur
– buang air kecil lebih sering dari biasanya
– Memiliki luka atau luka yang tidak akan sembuh

Beberapa orang harus diuji untuk diabetes bahkan jika mereka tidak mengalami gejala. American Diabetes Association (ADA) merekomendasikan Anda menjalani tes diabetes jika Anda kelebihan berat badan (indeks massa tubuh lebih besar dari 25) dan masuk ke dalam salah satu kategori berikut:

– Anda adalah etnis dengan risiko tinggi (Afrika Amerika, Latin, Native American, Pacific Islander, Asia American)
– Anda memiliki tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi, kolesterol HDL rendah, atau penyakit jantung
– Anda memiliki riwayat keluarga diabetes
– Anda memiliki riwayat pribadi kadar gula darah yang tidak normal atau tanda-tanda resistensi insulin
– Anda tidak terlibat dalam aktivitas fisik biasa
– Anda adalah wanita dengan riwayat sindrom ovarium polikistik (PCOS) atau diabetes gestasional

ADA juga merekomendasikan Anda menjalani tes gula darah awal jika Anda berusia di atas 45 tahun. Ini membantu Anda menetapkan garis dasar untuk kadar gula darah. Karena risiko Anda untuk diabetes meningkat seiring bertambahnya usia, pengujian dapat membantu Anda mengidentifikasi peluang Anda untuk mengembangkannya.

Tes darah untuk diabetes

Tes A1C
Tes darah memungkinkan dokter untuk menentukan kadar gula darah dalam tubuh. Tes A1C adalah salah satu yang paling umum karena hasilnya memperkirakan kadar gula darah dari waktu ke waktu, dan Anda tidak perlu berpuasa. Tes ini juga dikenal sebagai tes hemoglobin terglikasi. Ini mengukur berapa banyak glukosa yang menempel pada sel darah merah di tubuh Anda selama dua hingga tiga bulan terakhir.

Karena sel darah merah memiliki jangka hidup sekitar tiga bulan, tes A1C mengukur gula darah rata-rata Anda selama sekitar tiga bulan. Tes ini membutuhkan pengumpulan hanya sejumlah kecil darah. Hasilnya diukur dalam persentase:
– kurang dari 5,7 persen: pembacaan normal
– antara 5,7 dan 6,4 persen: pradiabetes
– Sama dengan atau lebih besar dari 6,5 persen: diabetes

Tes Pemeriksaan Diabetes dan Cara Mengukur Gula Darah Normal

Tes laboratorium dibakukan oleh National Glycohemoglobin Standardization Program (NGSP). Ini berarti bahwa apa pun laboratorium melakukan tes, metode untuk menguji darah adalah sama. Menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, hanya tes yang telah disetujui oleh NGSP harus dianggap cukup definitif untuk mendiagnosis diabetes.

Beberapa orang mungkin memiliki hasil yang bervariasi menggunakan tes A1C. Ini termasuk wanita hamil atau orang dengan varian hemoglobin khusus yang membuat hasil tes tidak akurat. Dokter Anda mungkin menyarankan tes diabetes alternatif dalam situasi seperti ini.

Tes gula darah acak
Tes gula darah acak melibatkan pengambilan darah pada waktu tertentu, tidak peduli kapan terakhir Anda makan. Jika hasilnya sama dengan atau lebih tinggi dari 200 miligram per desiliter (mg / dL) ini bisa menunjukkan diabetes. Hasil dalam kisaran 140-199 mg / dL dapat mengindikasikan prediabetes.

Tes gula darah puasa
Tes gula darah puasa melibatkan pengambilan darah setelah Anda tidak makan dalam semalam, biasanya selama 8 hingga 12 jam. Hasil kurang dari 100 mg / dL normal. Hasil antara 100 hingga 125 mg / dL dianggap prediabetes. Hasil yang sama atau lebih besar dari 126 mg / dL setelah dua tes dianggap diagnostik untuk diabetes.

Tes toleransi glukosa oral
Tes glukosa oral (OGTT) adalah tes yang berlangsung selama dua jam. Gula darah seseorang diuji awalnya dan kemudian diberi minuman manis. Setelah dua jam, kadar gula darah diuji lagi. Hasilnya adalah:
– kurang dari 140 mg / dL: normal
– antara 140 dan 199 mg / dL: pradiabetes
– Lebih dari 200 mg / dL: diabetes

Tes urine untuk diabetes
Tes urin tidak digunakan untuk mendiagnosis diabetes. Dokter sering menggunakannya jika mereka berpikir Anda mungkin menderita diabetes tipe 1. Laboratorium dapat menguji urin untuk badan keton. Tubuh memproduksi badan keton ketika jaringan lemak digunakan untuk energi, bukan gula darah. Jika tubuh keton ada dalam jumlah sedang hingga besar dalam urin, ini bisa menunjukkan bahwa tubuh Anda tidak menghasilkan cukup insulin.

Tes diabetes gestasional
Gestational diabetes dapat terjadi ketika seorang wanita hamil. Perempuan diuji pada awal kehamilan jika mereka memiliki riwayat keluarga diabetes gestasional atau pernah mengalami sebelumnya. Wanita yang tidak memiliki faktor risiko ini diuji pada trimester kedua.

Dokter dapat menggunakan dua jenis tes yang berbeda untuk mendiagnosis diabetes gestasional. Yang pertama adalah tes tantangan glukosa awal. Tes ini melibatkan minum larutan sirup glukosa. Darah diambil setelah satu jam untuk mengukur kadar gula darah. Hasil 140 mg / dL atau kurang dianggap normal. Pembacaan yang lebih tinggi dari biasanya menunjukkan perlunya pengujian lebih lanjut.

Tes toleransi glukosa lanjutan tidak melibatkan makan semalam. Tingkat gula darah awal diukur. Ibu hamil kemudian akan minum larutan gula tinggi. Gula darah kemudian diperiksa setiap jam selama tiga jam. Jika seorang wanita memiliki dua atau lebih pembacaan yang lebih tinggi dari biasanya, hasilnya menunjukkan diabetes gestasional.

Tes kedua melibatkan melakukan tes toleransi glukosa dua jam, serupa dengan yang dijelaskan di atas. Satu nilai di luar jangkauan akan menjadi diagnostik untuk diabetes gestasional menggunakan tes ini.

Nutrinext Kapsul

Nutrinext Kapsul merupakan multivitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh, otak serta meningkatkan imunitas tubuh. Nutrinext merupakan produk herbal yang terbuat dari kombinasi antara beras merah, biji kopi hijau (green coffee bean), dan buah apel terbaik yang berfungsi mengisi kebutuhan nutrisi tubuh dan menjaga vitalitas tubuh.
Kelebihan utama dari suplemen Nutrinext Kapsul, selain dapat memenuhi asupan nutrisi yang tidak dapat dipenuhi oleh makanan utuh, suplemen Nutrinext Kapsul juga dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi spesifik yang diperlukan oleh seseorang dengan kondisi kesehatan tertentu. Nutrinext diproduksi CV. Jogja Natural Heral dengan nomor izin Ukot : 442/110/GR.1/2013.

 

Kandungan Nutrinext Kapsul Isi 60 Kapsul

Tiap 10gr terdiri dari :
– Malus Domestica.. 5gr
– Oryza nivara .. 2gr
– Coffea canephora Pierre… 3gr

 

Aturan Pakai Nutrinext Kapsul Herbal
– 2 x 1 kapsul sehari (Anak)
– 3 x 1 kapsul sehari (Dewasa)

 

Daftar Harga Nutrinext Kapsul :
Botol Harga Satuan Total Harga Berat
1 235,000 235,000 1 Kg
3 230,000 690,000 1 Kg
5 220,000 1,100,000 1 Kg

 

Cara Pemesanan Nutrinext Kapsul :
Jika Anda berminat untuk menjadikan Nutrinext Kapsul sebagai pilihan pengobatan herbal Anda, silahkan lakukan pemesanan sekarang juga melalui SMS/WA (082-216-750-156) dengan mengirimkan format berikut :
– Cantumkan NAMA, ALAMAT LENGKAP dan JUMLAH PESANAN/BOTOL untuk memudahkan dalam proses pengiriman.
– Setelah SMS/WA pesanan kami terima, kami akan langsung mengirimkan balasan berupa total harga yang harus Anda bayar.
– Semua pengiriman menggunakan jasa pengiriman JNE, J&T, POS dan Kami telah bekerjasama dengan jasa pengiriman JNE, J&T, POS, sehingga kami pastikan barang pesanan Nutrinext Kapsul akan sampai dengan aman.
Disclaimer :
Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi Obat Herbal Nutrinext Kapsul bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.
Tes Pemeriksaan Diabetes dan Cara Mengukur Gula Darah Normal | Uhuy Herbal | 4.5