Jenis-Jenis Makanan yang Harus Dihindari Oleh Pengidap Autisme

Jenis-Jenis Makanan yang Harus Dihindari Oleh Pengidap Autisme – Autisme (atau gangguan spektrum autisme – GSA) adalah gangguan perkembangan otak. Anak-anak atau orang dewasa dengan autisme mengalami kesulitan berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Untuk mengurangi gejala autisme, Anda harus mempertimbangkan diet khusus.

Dalam banyak kasus, ternyata anak-anak dan orang dewasa dengan autisme menderita alergi atau sangat sensitif terhadap makanan yang mengandung protein khusus yang disebut gluten dan kasein. Alasannya, tubuh mereka memproses dua kandungan protein ini dengan cara yang berbeda dari orang pada umumnya.

Contoh Makanan Untuk Anak Autis

Otak orang dengan autisme salah dengan berpikir bahwa protein ini adalah bahan kimia palsu yang menyerupai opium, yang merupakan tanaman yang sering digunakan sebagai bahan baku narkotika. Respons tubuh terhadap bahan kimia ini dapat mengubah perilaku seseorang. Nah, para ahli telah menemukan kadar protein abnormal dalam cairan tubuh orang yang hidup dengan autisme.

Gluten sebenarnya adalah protein khusus yang dapat ditemukan dalam biji-bijian seperti gandum dan gandum (sejenis beras). Roti, kue, dan pasta gandum biasanya mengandung gluten. Mungkin sulit menghindari gluten, tetapi Anda dapat memeriksa label produk untuk memastikan produk bebas gluten.

Kasein dapat ditemukan dalam makanan yang mengandung laktosa. Ini berarti bahwa produk susu dan produk olahan seperti mentega dan keju cenderung mengandung kasein. Bahkan makanan berlabel “bebas susu” atau “bebas laktosa” masih dapat mengandung kasein dan menjadi tab makanan untuk autisme.

Ini sangat disayangkan karena produk susu yang mengandung laktosa adalah sumber vitamin D dan kalsium yang baik. Karena itu, Anda harus mencari makanan lain untuk memastikan bahwa anak Anda memiliki asupan kalsium dan vitamin D yang cukup. Misalnya dari konsumsi sayuran hijau dan ikan laut.

Baca Juga :

Madu Anak
Manfaat Madu Untuk Anak
Vitamin Madu Untuk Anak

Produk Kacang Kedelai dan Turunan Kedelai Lainnya

Saat ini banyak kedelai dan produk kedelai direkayasa secara genetik dan menyebabkan alergi makanan. Ini dapat memperburuk gejala autisme pada anak Anda.

Selain itu, ada hubungan antara penggunaan susu formula berbasis kedelai dan kejang pada anak autis. Ini berarti bahwa jika Anda diberikan produk bayi yang mengandung protein kedelai, maka anak Anda yang menderita autisme lebih berisiko mengalami kejang. Kejang adalah perubahan perilaku yang disebabkan oleh episode aktivitas listrik abnormal di otak.
Kedelai dapat ditemukan dalam kecap, minyak kedelai, tahu, tempe, edamame, dan susu kedelai.
Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa autisme adalah masalah otak, faktanya adalah makanan tertentu dapat memperburuk gejala autisme. Karena itu, pastikan Anda menghindari pembatasan diet autisme, yaitu gluten, kasein, dan kedelai.

Sumber :
madu anak
https://www.nutrinextlastabumin.co.id/
http://www.uhuyherbal.com/

Jenis-Jenis Makanan yang Harus Dihindari Oleh Pengidap Autisme | Uhuy Herbal | 4.5