Faktor Risiko Untuk Stroke

Faktor Risiko Untuk Stroke. Faktor risiko tertentu membuat Anda lebih rentan terhadap stroke. Menurut National Heart, Lung, and Blood Institute, semakin banyak faktor risiko yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda mengalami stroke. Faktor risiko stroke meliputi:
Diet

Diet yang tidak sehat yang meningkatkan risiko stroke Anda adalah salah satu yang tinggi:
– garam
– lemak jenuh
– Lemak trans
– kolesterol

Ketidakaktifan, atau kurangnya olahraga, juga dapat meningkatkan risiko Anda untuk stroke.

Olahraga teratur memiliki sejumlah manfaat kesehatan. CDC merekomendasikan bahwa orang dewasa mendapatkan setidaknya 2,5 jam latihan aerobik setiap minggu. Ini bisa berarti hanya jalan cepat beberapa kali seminggu.

Konsumsi alkohol
Risiko Anda untuk stroke juga meningkat jika Anda minum terlalu banyak alkohol. Konsumsi alkohol harus dilakukan dalam jumlah sedang. Ini berarti tidak lebih dari satu gelas per hari untuk wanita, dan tidak lebih dari dua untuk pria. Lebih dari itu dapat meningkatkan tingkat tekanan darah serta tingkat trigliserida, yang dapat menyebabkan aterosklerosis.

Penggunaan tembakau
Menggunakan tembakau dalam bentuk apa pun juga meningkatkan risiko Anda terkena stroke, karena dapat merusak pembuluh darah dan jantung Anda. Ini semakin meningkat ketika merokok, karena tekanan darah Anda naik ketika Anda menggunakan nikotin.

Ada faktor risiko pribadi tertentu untuk stroke yang tidak dapat Anda kendalikan. Risiko stroke dapat dikaitkan dengan Anda:

– Sejarah keluarga. Risiko stroke lebih tinggi pada beberapa keluarga karena masalah kesehatan genetik, seperti tekanan darah tinggi.
– Umur. Semakin tua Anda, semakin besar kemungkinan Anda mengalami stroke.
– Ras dan etnis. Kaukasia, orang Amerika Asia, dan Hispanik kurang mungkin mengalami stroke daripada orang Afrika-Amerika, Pribumi Alaska, dan Indian Amerika.

Kondisi medis tertentu terkait dengan risiko stroke. Ini termasuk:
– stroke sebelumnya atau TIA
– tekanan darah tinggi
– Kolesterol Tinggi
– gangguan jantung, seperti penyakit arteri koroner
– cacat katup jantung
– bilik jantung membesar dan detak jantung tidak teratur
– penyakit sel sabit
– diabetes

Untuk mengetahui faktor risiko spesifik Anda untuk stroke, bicarakan dengan dokter Anda.

Faktor dan Pencegahan Stroke

Stroke terjadi ketika aliran darah terhambat ke bagian otak. Sel-sel otak menjadi kekurangan oksigen dan mulai mati. Ketika sel-sel otak mati, orang mengalami kelemahan atau kelumpuhan, dan beberapa kehilangan kemampuan untuk berbicara atau berjalan.

Faktor Risiko Stroke

Di Amerika Serikat, stroke terjadi setiap 40 detik, menurut American Stroke Association (ASA). Itu penyebab utama kecacatan. Jalan menuju pemulihan bisa lama dan tidak dapat diprediksi, jadi penting untuk memahami faktor risiko stroke dan cara mencegahnya terjadi.

1. Tekanan darah tinggi
Tekanan darah yang normal dan sehat lebih rendah dari 120/80 mm Hg. Tekanan darah tinggi (hipertensi) adalah ketika darah mengalir melalui pembuluh darah pada tekanan yang lebih tinggi dari biasanya.

Karena tekanan darah tinggi tidak memiliki gejala, beberapa orang hidup dengan itu selama bertahun-tahun sebelum didiagnosis. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan stroke karena merusak pembuluh darah secara perlahan dari waktu ke waktu dan memicu pembentukan gumpalan di pembuluh darah di otak.

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan tidak hanya stroke, tetapi juga penyakit jantung. Ini karena jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Mengelola tekanan darah tinggi dimulai dengan pemeriksaan fisik dan memeriksa tekanan darah Anda secara teratur. Anda juga perlu melakukan perubahan gaya hidup untuk menurunkan tekanan darah. Ini termasuk makan makanan rendah garam, seimbang, menjaga berat badan yang sehat, berolahraga teratur, dan membatasi asupan alkohol.

2. Kolesterol tinggi
Anda tidak hanya harus memeriksakan tekanan darah Anda secara teratur, tetapi Anda juga harus memantau kadar kolesterol darah Anda. Terlalu banyak kolesterol dalam aliran darah dapat menyebabkan penumpukan plak di pembuluh darah, yang dapat menyebabkan pembekuan darah. Untuk menjaga kadar kolesterol yang sehat, makan makanan sehat buah-buahan dan sayuran, dan makanan yang rendah sodium dan lemak. Juga penting untuk berolahraga secara teratur.

3. Merokok
Merokok adalah faktor risiko lain dari stroke. Asap rokok mengandung bahan kimia beracun, seperti karbon monoksida, yang dapat merusak sistem kardiovaskular dan meningkatkan tekanan darah. Plus, merokok dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri. Akumulasi plak dapat menyebabkan pembekuan darah, yang mengurangi aliran darah ke otak. Merokok juga meningkatkan kemungkinan pembentukan gumpalan.

4. Diabetes
Penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2 juga berisiko terkena stroke. Tidak ada obat untuk diabetes, tetapi dengan pengobatan dan diet yang tepat Anda dapat mempertahankan tingkat gula darah yang sehat. Ini mengurangi komplikasi seperti serangan jantung, stroke, kerusakan organ, dan kerusakan saraf.

5. Penyakit yang mendasari lainnya
Memiliki penyakit yang mendasari merupakan faktor risiko lain dari stroke. Ini termasuk:

– penyakit arteri perifer (PAD): penyempitan pembuluh darah karena penumpukan plak di dinding arteri
– penyakit arteri karotis: penyempitan pembuluh darah di bagian belakang leher

Nutrinext Kapsul

Nutrinext Kapsul merupakan multivitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh, otak serta meningkatkan imunitas tubuh. Nutrinext merupakan produk herbal yang terbuat dari kombinasi antara beras merah, biji kopi hijau (green coffee bean), dan buah apel terbaik yang berfungsi mengisi kebutuhan nutrisi tubuh dan menjaga vitalitas tubuh.
Kelebihan utama dari suplemen Nutrinext Kapsul, selain dapat memenuhi asupan nutrisi yang tidak dapat dipenuhi oleh makanan utuh, suplemen Nutrinext Kapsul juga dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi spesifik yang diperlukan oleh seseorang dengan kondisi kesehatan tertentu. Nutrinext diproduksi CV. Jogja Natural Heral dengan nomor izin Ukot : 442/110/GR.1/2013.

 

Kandungan Nutrinext Kapsul Isi 60 Kapsul

Tiap 10gr terdiri dari :
– Malus Domestica.. 5gr
– Oryza nivara .. 2gr
– Coffea canephora Pierre… 3gr

 

Aturan Pakai Nutrinext Kapsul Herbal
– 2 x 1 kapsul sehari (Anak)
– 3 x 1 kapsul sehari (Dewasa)

 

Daftar Harga Nutrinext Kapsul :
Botol Harga Satuan Total Harga Berat
1 235,000 235,000 1 Kg
3 230,000 690,000 1 Kg
5 220,000 1,100,000 1 Kg

 

Cara Pemesanan Nutrinext Kapsul :
Jika Anda berminat untuk menjadikan Nutrinext Kapsul sebagai pilihan pengobatan herbal Anda, silahkan lakukan pemesanan sekarang juga melalui SMS/WA (082-216-750-156) dengan mengirimkan format berikut :
– Cantumkan NAMA, ALAMAT LENGKAP dan JUMLAH PESANAN/BOTOL untuk memudahkan dalam proses pengiriman.
– Setelah SMS/WA pesanan kami terima, kami akan langsung mengirimkan balasan berupa total harga yang harus Anda bayar.
– Semua pengiriman menggunakan jasa pengiriman JNE, J&T, POS dan Kami telah bekerjasama dengan jasa pengiriman JNE, J&T, POS, sehingga kami pastikan barang pesanan Nutrinext Kapsul akan sampai dengan aman.
Disclaimer :
Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi Obat Herbal Nutrinext Kapsul bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.
Faktor Risiko Untuk Stroke | Uhuy Herbal | 4.5