Apakah Berani Kotor Benar Baik Untuk Anak?

Apakah Berani Kotor Benar Baik Untuk Anak? – Sebuah iklan deterjen mengatakan bahwa keberanian kotor baik untuk anak-anak. Benarkah itu? Ternyata iya! Karena sebuah penelitian mengatakan kotor memang mendukung lebih banyak kesehatan daripada menyebabkan penyakit.

Berani Kotor Itu Baik

Merangsang otak

Mycobacterium vaccae adalah salah satu jenis bakteri yang ada di tanah. Peneliti dari Sage Colleges di Troy, New York, membuktikan bahwa bakteri ini dapat meningkatkan mood seseorang. Caranya, bakteri ini merangsang pertumbuhan sel saraf dan meningkatkan hormon serotonin.

Bagus untuk kulit

Studi lain pada 2008 menemukan bakteri tertentu di kulit dapat mencegah peradangan. Nama bakteri adalah stafilokokus yang memicu kinerja sistem kekebalan tubuh. Sehingga anak-anak tidak mudah menderita gatal-gatal atau ruam dan bengkak.

Baca Juga :

Madu Anak
Manfaat Madu Untuk Anak
Khasiat Madu Anak

Perangi asma dan energi

Melalui tikus percobaan, para peneliti dari Harvard Medical School membuktikan bahwa mikroba tertentu dapat mengurangi peradangan sel di usus besar dan paru-paru. Ini berarti bahwa anak-anak akan mengurangi risiko asma dan alergi ketika mereka menghabiskan lebih banyak waktu bermain dengan kotoran.

Mencegah Gangguan Defisit Alam

Dalam buku Last Child in the Woods, Richard Louv menulis tentang Nature Deficit Disorder atau gangguan defisit alami yang diderita anak-anak saat ini. Mereka tidak ingin terlibat dalam kegiatan di luar ruangan. Jadi jika orangtua bisa memotivasi anak-anak mereka untuk lebih ‘pemberani kotor’, penyakit ini tentu bisa dicegah.

Sumber :
madu anak
https://www.nutrinextlastabumin.co.id/
http://www.uhuyherbal.com/

Apakah Berani Kotor Benar Baik Untuk Anak? | Uhuy Herbal | 4.5